Selasa, November 13, 2007

tak ada kata mudah untuk sukses

pada saat lulus kuliah, aku mempunyai mimpi menjadi orang sukses. bayangan suksesku waktu itu adalah bisa kuliah s2, bekerja di perusahaan atau instansi pemerintah bergengsi, punya istri yang cantik dan pintar, menjadi kaya dan banyak duit.
aku tidak pernah berpikir bagaimana cara mendapatkan itu semua, yang aku pikirkan hanya bagaimana menikmati menjadi orang kaya yang banyak duit. namun ternyata tuhan tidak mengijinkan aku menjadi manusia manja seperti itu. dia masih sayang padaku sehingga memberikan berbagai kesulitan disegala bidang kehidupanku. aku mendapati kanyataan bahwa bekerja itu tidak mudah, mendapatkan uang itu harus dengan perjuangan. cinta yang tadinya aku pikir bisa bersama, dipisahkan oleh sebuah alasan yang bernama "perbedaan".
dengan kondisi seperti ini tuhan melatihku menjadi manusia yang tahan banting meskipun tidak mudah untuk kulewati. aku bersyukur karena memiliki keluarga dan banyak teman yang selalu menjadi penopangku.

"tidak ada jalan pintas menuju sukses" adalah ungkapan terbaik dari seorang penulis yang selalu menjadi inspirasiku.


salam sukses
tuhan memberkati
-why-


Tidak ada komentar: