Kamis, November 15, 2007

sabar itu murah

orang sabar disayang tuhan, sebuah nasehat yang diberikan oleh orang tua kita. nasehat itu sangat baik namun buatku tidak mudah untuk dilakukan. aku masih ingat peristiwa sederhana yang memperlihatkan betapa tidak sabarnya diriku. sebagai pengendara motor sebenarnya peristiwa ban pecah menjadi hal biasa. namun ketika itu terjadi pada saat aku hendak berangkat ke kantor dan belum ada tambal ban buka pagi hari, emosiku meledak. aku marah-marah dan akhirnya motor kutinggal di rumah dan aku naik ojek ke kantor, dengan biaya 20rb.
satu tahun berselang dan kejadian itu berulang kembali hari ini. namun atas anugerah tuhan aku bisa tetap tersenyum bahkan bernyanyi. sambil bersenandung aku mendorong motor yang berat ke tambal ban. jaraknya cukup jauh sehingga keringat bercucuran seperti mandi pagi. begitu semua proses selesai aku mengucap syukur karena melalui peristiwa ini tuhan mengajariku bersabar dan aku bisa mempelajarinya dengan baik. biaya tambal ban hanya 5rb, jauh lebih murah dari biaya ojek ke kantor. ternyata nasehat orang tua mengenai sabar berlaku untuk diriku. semoga kita masih bisa belajar sabar supaya kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

salam sukses
tuhan memberkati
-why-

Tidak ada komentar: